Waow.. Tahun Depan Menkeu Alokasikan Rp 369,2 Triliun untuk Gaji PNS

Kementerian Keuangan telah mengalokasikan Rp 369,2 triliun untuk gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan masyarakat pada tahun 2018 mendatang. Sementara anggaran belanja pemerintah pusat pada tahun depan sebesar Rp 1.443,3 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi akan diberikan dalam bentuk tunjangan kinerja, pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), dan pengubahan program pensiun PNS, yakni pensiunan PNS akan mendapat THR dan gaji ke-13.

Khusus untuk pensiunan PNS, nantinya perubahan program pensiun baru akan memperhitungan dasar manfaat pensiun PNS, sehingga tidak lagi berdasarkan gaji pokok saja, tetapi berdasarkan atas take home pay. Nantinya, pemerintah juga akan ikut berkontribusi untuk melakukan iuran PNS.

Screenshot_4-300x175 Waow.. Tahun Depan Menkeu Alokasikan Rp 369,2 Triliun untuk Gaji PNS

Penting :

“Anggaran itu untuk menaikkan tunjangan kinerja, meneruskan reformasi di berbagai kementerian dan lembaga untuk aparatur, kenaikan uang lauk pauk, serta perbaikan manfaat pensiun,” ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (21/8).

Adapun alokasi tersebut telah dituangkan seluruhnya dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (R-APBN) 2018, dengan pemberian..

Screenshot_4-300x175 Waow.. Tahun Depan Menkeu Alokasikan Rp 369,2 Triliun untuk Gaji PNS

sumber : kumparan.com