Viral !! Surat Lamaran kerja Siswa SD Kelas 4 Direspon Nasa.. Begini Isinya

Guru Online – Tawaran pekerjaan pelindung planet dari NASA rupanya membuat seorang anak kecil, Jack Davis, tertarik untuk melamar. Bocah yang duduk di kelas 4 sekolah dasar ini pun menulis surat lamaran ke NASA.

 Dalam suratnya, ia menyebutkan kalau ia penggemar film fiksi sains dan sudah menonton semua film antariksa yang ada. Hal ini yang menurutnya membuat bocah yang menyebut dirinya sebagai Guardian of The Galaxy ini cocok menduduki posisi pelindung bumi di NASA.

Padahal, NASA memberi syarat yang cukup berat dan tentunya gaji yang tinggi untuk posisi ini. Pelamar harus memiliki gelar lanjutan dalam ilmu fisika, teknik, atau matematika. Mereka yang terpilih akan digaji hingga US$187,000 per tahun ditambah tunjangan. Ini berarti sekitar Rp207 juta perbulannya dan belum termasuk tunjangan.

Screenshot_10-300x196 Viral !! Surat Lamaran kerja Siswa SD Kelas 4 Direspon Nasa.. Begini Isinya

>> Lihat Isi Suratnya disini

>> Lihat Surat Balasan Disini

NASA tak lantas mengacuhkan surat ini. Lembaga antariksa itu membalas surat Davis. NASA menyemangati Davis untuk terus belajar keras untuk bisa menempati posisi tersebut.

Seraya menjelaskan bahwa tugas penjaga planet ini adalah untuk memastikan manusia untuk tidak mencemari bumi dari mikrobakteri saat mereka kembali dari perjalanan luar angkasa. Begitu pula sebaliknya, agar mikroba bumi tidak mencemari planet lain.

Menurut Business Insider, banyak agensi luar angkasa yang menawarkan posisi pelindung planet ini. Tapi mereka hanya menawarkan pekerjaan paruh waktu. Hanya NASA dan Lembaga Antariksa Eropa (ESA) yang merekrut pekerja tetap.

READ MORE >>