PNS Silahkan Baca Info Pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Triwulan II Tahun 2017 Ini..

Terkait pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Triwulan II yang masih dalam proses, Anda tidak perlu khawatir, karena mengenai jadwal pencairan tersebut sejak awal sudah diinformasikan secara resmi.

Untuk itu yang perlu dicermati adalah mengenai pengisian dapodik yang harus benar. Oleh karena itu disarankan setiap Guru PNS untuk melihat data yang digunakan sebagai acuan dalam pencaian TPP.

Screenshot_13-300x198 PNS Silahkan Baca Info Pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Triwulan II Tahun 2017 Ini..

Anda dapat mengecek melalui Info GTK. Cek DI SINI

Adapun besaran TPP Tiap Provinsi dapat dilihat pada tabel berikut :

Besaran TPP Tiap Provinsi Lihat Di SINI

  • Triwulan I paling cepat pada bulan Maret 2017 (lihat per Daerah DISINI)
  • Triwulan II paling cepat pada bulan Juni 2017 (lihat per Daerah DISINI)
  • Triwulan III paling cepat pada bulan September 2017 (lihat per Daerah DISINI)
  • Triwulan IV paling cepat pada bulan November 2017 (lihat per Daerah DISINI)

Setelah data yang tertera pada info GTK dapat dikatakan valid, maka Anda tinggal menunggu terbitnya Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP).

Permenkeu dapat diunduh di sini

Mekanisme penerbitan dengan digital, yaitu menggunakan sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik). SKTP diterbitkan oleh Direktorat Jenderal dengan menggunakan sumber data Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dari Dapodik setelah data valid menurut sistem.

Ditjen GTK menerbitkan SKTP dua tahap dalam satu tahun. Tahap 1 berlaku untuk semester satu, terhitung mulai bulan Januari sampai dengan Juni. Sedangkan tahap 2 berlaku untuk semester dua terhitung mulai bulan Juli sampai dengan Desember.

Tunjangan Profesi disalurkan kepada rekening guru yang tertera dalam SKTP setiap triwulan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang­undangan.

Informasi lainnya :

Sumber