Kabar Baik.. Menkeu Sri Mulyani Siap Jalankan Program Baru Pensiun PNS Tahun Depan

By | August 22, 2017

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bakal mengimplementasikan program pensiun baru untuk Pegawai Negeri Sipi (PNS) di 2018. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para purna PNS.

“Kami perbaiki manfaat sistem pensiun secara bertahap sehingga keseluruhan gaji sampai dengan pensiun bisa mengalami perbaikan dan tidak menjadi distorsi dari tingkah laku para aparatur negara yang tugasnya melayani masyarakat,” kata Sri Mulyani saat Konferensi Pers RAPBN 2018 di kantornya, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Screenshot_2-2-300x213 Kabar Baik.. Menkeu Sri Mulyani Siap Jalankan Program Baru Pensiun PNS Tahun Depan
>> Lihat Alokasi Gaji PNS Tahun Depan..Kabarnya Mencapai Rp 369,2 Triliun

>> Alasan Sri Mulyani Rombak Sistem Pensiun

Pemerintah, lebih jauh tutur Sri Mulyani, masih mensinkronkan kebijakan ini dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kita masih akan mensinkronkan dengan UU ASN dan bagaimana kita mendesain supaya tetap sustainable dalam jangka panjang dan ada perbaikan secara fundamental,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani menambahkan, pemerintah tengah melakukan evaluasi atas program pensiun PNS. Jika tidak ada aral merintang, program pensiunan PNS yang baru dapat mulai dijalankan pada 2018.

“Program pensiun masih di evaluasi untuk diimplementasikan di 2018. Kebijakan ini sudah masuk Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) dan RAPBN 2018,” terangnya.

Program pensiun PNS yang baru, sambungnya, dijalankan secara..

Screenshot_2-2-300x213 Kabar Baik.. Menkeu Sri Mulyani Siap Jalankan Program Baru Pensiun PNS Tahun Depan

sumber : bisnis.liputan6.com