Ingat !! Bolos Kerja, Tunjangan PNS Dipotong !! SHARE.. BAGIKAN

By | July 2, 2017

Tunjangan kinerja daerah (TKD) pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta terancam dipangkas selama satu bulan jika bolos kerja di hari pertama seusai libur Lebaran.

Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tentang Imbauan untuk Tidak Memberikan Cuti Tahunan Sebelum dan Sesudah Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H, Pemprov DKI akan mengecek kehadiran PNS pada Senin 3 Juli 2017 melalui elektronik dengan menarik data absen pada awal masuk, di tengah, dan akhir jam kerja.

Screenshot_2-300x160 Ingat !! Bolos Kerja, Tunjangan PNS Dipotong !! SHARE.. BAGIKAN

>> Klik Disini Untuk Melihat Ketentuan Pemotongan Tunjangan PNS <<

>> SANKSI YANG AKAN DITERIMA <<

Apabila kedapatan tidak ngantor, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta bakal memberikan sanksi hukuman disiplin. “Tapi, tergantung alasan dan hasil BAP-nya. Biasanya yang terberat bisa tiga bulan enggak terima TKD. Sidaknya elektronik. Kalau sidak fisik, sifatnya rahasia dan dadakan,” ujar Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika.

Sanksi bagi PNS yang mengambil cuti tambahan atau bolos setelah Lebaran diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

>> Lihat PP dan Sanksi Disini

>> Klik Disini Pola Penggajian PNS Terbaru

Dalam PP tersebut, sanksi PNS yang tidak masuk kerja tanpa izin dibagi menjadi tiga kategori, yaitu sanksi ringan jika tidak masuk selama 1-15 hari, sanksi sedang jika tidak masuk selama 16-30 hari, serta sanksi berat jika tidak masuk selama 31-46 hari.

“Sanksi berat bisa penurunan pangkat, penundaan kenaikan pangkat, sampai pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri,” katanya…

BACA SELENGKAPNYA DISINI >>

sumber : okezone