Hati-Hati…46 Hari Akumulatif Tak Masuk Kerja, PNS Bisa Diberhentikan..

Guru Online – Anggapan orang-orang bahwa pekerjaan sebagai pns adalah kerjaan yang santai asal masuk dan di kantor ogah-ogahan tidak berlaku lagi. Karena kinerja pns loyo sedikit bisa disanksi hingga bisa dipecat.

Pemberian sanksi bagi pns ini karena Persepsi publik terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) cenderung negatif mengingat masih banyaknya pelayanan terhadap masyarakat yang belum maksimal. Padahal, seorang PNS kini telah diukur kinerjanya, tak hanya berdasarkan jumlah kehadiran dan tingkah laku, tapi juga inovasi terhadap pelayanan yang Ia lakukan.

Screenshot_17-1-300x216 Hati-Hati...46 Hari Akumulatif Tak Masuk Kerja, PNS Bisa Diberhentikan..

“Kalau dulu itu, PNS yang dihukum itu kan karena yang nakal saja. Kalau sekarang, yang tidak berkinerja atau tidak perform saja sudah dihukum. Jadi kalau capaian kinerja hanya sampai 25%, itu hukumannya sudah tingkat berat,” kata Asisten Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Aba Subagja saat ditemui di Kementerian PAN-RB Jakarta, Rabu (9/8/2017).

“Jadi misalnya saya baik, tiap hari masuk, tidak pernah melanggar disiplin. Tapi ternyata kalau capaian kerjanya hanya 25%, sudah terkena hukuman tingkat berat. Kalau dia 50%, hukuman tingkat sedang,” sambungnya.

Kemudian, untuk meningkatkan disiplin, jika seorang PNS secara kumulatif tidak masuk tanpa disertai keterangan yang jelas dalam waktu 46 hari, maka akan langsung diberhentikan.

“Kalau dulu kan baru diberhentikan kalau berturut-turut 6 bulan tidak masuk. Kalau sekarang..

>> Lihat Sanksi Berdasarkan Peraturan Disini

Screenshot_17-1-300x216 Hati-Hati...46 Hari Akumulatif Tak Masuk Kerja, PNS Bisa Diberhentikan..

Informasi Penting Untuk Anda :

sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3592987/kinerja-loyo-pns-bisa-dipecat