Harap-Harap Cemas.. Meski Sudah Lulus Seleksi, Bisa Saja CPNS Gugur…Sebabnya..

Guru Online- Jangan senang dulu ketika diterima menjadi CPNS,  karena ada PP Manajemen PNS mengatur tentang prajabatan pns.

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos seleksi masih berpotensi gugur. Itu karena CPNS harus ikut masa percobaan atau disebut masa prajabatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Screenshot_14-2-300x200 Harap-Harap Cemas.. Meski Sudah Lulus Seleksi, Bisa Saja CPNS Gugur...Sebabnya..

>> Download PP Nomor 11 Tahun 2017 Disini

Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Aba Subagja menerangkan, prajabatan ini bersifat wajib dan hanya diberikan satu kali kesempatan. Lama masa prajabatan ialah satu tahun.

“Kalau dulu masih bisa berulang. Dia alau enggak lulus saat ini, tahun depan masih bisa. Kalau dalam PP itu enggak bisa, kalau sekarang prajabatan, dia angkatan yang lama belum prajabatan, maka otomatis harus menyesuaikan PP 11.  Artinya, dia sudah ikut diklat terintegrasi setahun itu harus lulus setahun, dan itu hanya diberikan sekali kesempatan,” kata dia di Kementerian PAN-RB Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Screenshot_14-2-300x200 Harap-Harap Cemas.. Meski Sudah Lulus Seleksi, Bisa Saja CPNS Gugur...Sebabnya..

Infomasi CPNS 2017 Kemenkumham & Mahkamah Agung

 

sumber : liputan6.com